Program kerja LPM adalah sebagai berikut:
A. Program Manajemen
- Hearing Kinerja dan Keluhan LPM dengan Pimpinan STKIP Modern Ngawi
- Rapat Kerja Mingguan Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Pengembangan Program LPM
- Perbaikan Renstra dan Manual Mutu LPM
- Tinjauan Manajemen LPM
- Pemutakhiran dan Publikasi Kinerja LPM melalui website
- STKIP Modern Berbagi (Benchmarking, Magang, Penyediaan Narasumber SPMI/SPME, Berita Acara Kerjasama Penguatan SPMI)
B. Pusat SPMI
- Tinjauan Manajemen UB
- SPMI untuk Pimpinan (Sistem, Rencana Pengembangan Keilmuan, Monev Renstra)
- Peningkatan Implementasi SPMI pada GKM
- Peningkatan Pemahaman Penyusunan Tinjauan Manajemen bagi Pimpinan dan Staf Ahli
- Workshop Penyusunan Laporan TM
- Sertifikasi Auditor Internal STKIP Modern Ngawi
C. Pusat AMI
- Audit Mutu Internal (AMI) untuk Program Studi
- Audit Mutu Internal (AMI) untuk Perguruan Tinggi, Lembaga
- Diseminasi Hasil AMI
D. Pusat Akreditasi Nasional
- Pemantauan dan Pelaporan Evaluasi Hasil Akreditasi BAN-PT/LAM
- Workshop, Klinik dan Simulasi Akreditasi BAN-PT/LAM
- Pendampingan Visitasi Akreditasi Program Studi